HP Android 5G Diperkirakan Akan Mendominasi di Tahun 2019

Telepon Pintar 5G akan mulai dihadirkan pada tahun depan. Salah satunya merupakan telpon seluler dari Samsung. Cuma saja, nama dari telepon seluler ini tidak disebutkan. Tapi kuat diduga, dia adalah Galaxy S10 yang menggunakan Snapdragon 855 sebagai prosesor.

Qualcomm mengungkap bahwa mereka sudah menerima rekan yang terdiri dari 20 operator serta 18 perusahaan pembuat telepon pintar yang bersepakat untuk mengembangkan ekosistem 5G. Baca juga info seputar informasi teknologi.

Sebagian perusahaan telepon seluler yang siap untuk menunjang Qualcomm dalam membuat perangkat 5G antara lain Google, Samsung, Motorola, HMD, serta Vivo.

President Qualcomm Incorporated mengungkapkan bahwa eksistensi 5G bakal mengubah sistem konsumen memakai hp.

Jikalau dibandingkan dengan jaringan 4G, salah satu keunggulan 5G yakni kecepatan yang lebih kencang. Selan itu, latensi jaringan 5G pun lebih kecil, yang berarti waktu delay jaringan menjadi lebih sebentar.

Snapdragon 855, prosesor terupdate dari Qualcomm, bakal jadi otak dari telepon seluler 5G yang akan dirilis pada tahun depan.

Sementara itu, Apple dirumorkan baru akan membikin iPhone dengan fitur 5G pada 2020. Ini berarti, perusahaan pembuat telpon seluler Android akan bisa mewujudkan kompatibilitas dengan jaringan 5G sebagai fitur unggulan.

Pada saat yang sama, itu berarti perusahaan telpon pintar bakal dapat menjual ponselnya dengan harga yang lebih mahal. Padahal, ketika ini harga telepon pintar juga terus mengalami kenaikan yang cukup signifikan.

Dikala ditanya apakah kompatibilitas dengan jaringan 5G bakal membikin hp Samsung jadi lebih mahal, SVP of Mobile Samsung Electronics Amerika, Justin Denison tidak memberikan jawaban gamblang.

"Seandainya Anda dapat memberikan poin lebih (pada telepon pintar), konsumen bakal rela membayar," kata Denison.

Sementara itu, Amon menyebutkan bahwa harga mahal ini akan menurun dengan sendirinya. Ia menganggap, kenaikan harga pada teknologi baru yaitu hal yang lazim. Seiring dengan semakin besar industri 5G, karenanya harga layanan serta perangkat pun dapat jadi lebih murah.